Sabtu, 01 Oktober 2011

7 Makanan yang dapat Menurunkan Emosi dan Stres

Bila Anda orang yang emosian atau gampang stress bila memikirkan suatu masalah hidup atau masalah di tempat keja Anda, yang harus Anda lakukan adalah tenangkan diri dan memikirkan jalan keluar dengan kepala yang dingin.
Untuk Anda harus mempunyai tempat santai yang nyaman untuk Anda bersantai serta di tambah dengan makan-makan yang membuat Anda menjadi lebih sanati.
Dan berikut 7 makanan penghilang stress dan penurun emosi Anda, sbb:

1. Yoghurt
Tidak hanya membantu melancarkan pencernaan, yoghurt juga bisa meningkatkan kandungan serotonin dalam otak yang bisa menurunkan tingkat stress, dan juga membuat Anda merasa tenang. Cobalah dengan yoghurt berbagai rasa agar tidak bosan.
2. Cokelat
Siapa yang tidak suka dengan cokelat? Hampir semua orang menyukainya. Seperti halnya yoghurt, cokelat juga bisa meningkatkan serotonin dalam otak. Sehingga menimbulkan perasaan bahagia sesudah memakannya. Cokelat juga bisa membantu Anda meningkat kan gairah bercinta, karena kandungan phenethylamine yang membuat Anda selalu merasa sedang jatuh cinta.
3. Almond
Almond mengandung vitamin B2, vitamin E, magnesium, dan seng. Vitamin B dan magnesium terlibat dalam produksi serotonin, yang membantu mengatur suasana hati dan mengurangi stress. Zinc perkelahian beberapa efek negatif dari stress, sedangkan vitamin E adalah antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang berkaitan dengan penyakit stress dan jantung.
4. Teh Herbal
Teh hitam atau teh herbal tidak hanya membantu menurunkan jumlah kalori tapi pada saat yang sama juga membantu perbaiki suasana hati Anda. Seperti teh camomile, teh hijau, teh dengan ras abuah bisa menenangkan pikiran Anda.
5. Ikan
Ikan adalah sumber asam lemak omega-3, selain itu kandungan vitamin B12 dan B6 juga cukup banyak. Kekurangan vitamin B12 ini bisa mengakibatkan perasaan stress dan juga depresi yang cukup tinggi.
6. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran super yang sangat baik untuk tubuh. Mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi dan juga asam folat dan vitamin B. Asam folat membantu menghilangkan stress, mengurangi rasa cemas, hingga depresi. Kandungan serat alaminya juga membantu sistem pencernaan tubuh Anda.
7. Buah
Buah-buahan mengandung rasa gula alami, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar pun tidak terlalu mempengaruhi kadar gula tubuh Anda. Untu mengurangi rasa stress dan depresi, buah-buahan sepertijeruk dan juga buah tropis lainnya akan membantu meningkatkan energi Anda.
Semoga bermanfaat untuk Anda